Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dalam Waktu 3 Hari

Cara menghilangkan bekas jerawat – Pada artikel sebelumnya saya sudah mengulas berkenaan dengan cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan permanen. Kali ini saya akan membagikan sebuah artikel berkenaan dengan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari. Memang bisa jerawat hilang dalam 3 hari? bisa kok, bagaimana caranya akan kami ulas selengkapnya di bawah ini.

Segala sesuatu mengenai jerawat memanglah sangat menyebalkan sebab tidak hanya membuat penampilan menjadi kurang menarik, tetapi bekas yang ditinggalkan oleh jerawat tersebut bakal membuat kita mengalami dampak psikologis yang diakibat oleh jerawat, yaitu rasa minder yang berlebihan saat berjumpa orang lain. Nah, persoalannya bekas jerawat yang timbul memerlukan waktu yang lama untuk disembuhkan. Tetapi jangan khawatir sebab dengan penanganan yang tepat, bekas jerawat bisa disembuhkan dalam waktu 3 hari saja.

Bekas Jerawat Secara Alami dalam Waktu 3 Hari

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dalam Waktu 3 Hari

# Penyebab Timbulnya Bekas Jerawat

Sebelum anda mengenal beberapa macam cara menghilangkan bekas jerawat dalam waktu 3 hari, maka ada baiknya apabila terlebih dahulu anda mengenal beberapa macam penyebab yang bisa memicu timbulnya bekas jerawat di kulit anda, diantanya ialah sebagai berikut:

1. Genetik

Apabila anda mempunyai kulit berminyak yang diwariskan dari orang tua anda, maka telah pasti bekas jerawat bakal lebih mudah timbul saat jerawat anda mengempes. Faktor ini dikarenakan ketika sebum di kulit berinteraksi dengan jerawat yang tetap aktif, maka faktor tersebut pasti saja bakal mengakibatkan timbulnya bekas jerawat di kemudian hari. Apabila anda mempunyai kulit berminyak, maka lakukan perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami.

2. Memencet Jerawat

Argumen ini adalah faktor mutlak mengapa bekas jerawat bisa timbul di kulit anda. Tidak jarangkali saat ada jerawat tumbuh di kulit, ada perasaan gemas yang membuat anda ingin memencet jerawat tersebut dengan andalan jerawat tersebut bakal menghilang dari kulit. Tetapi, memencet jerawat justru bakal mengakibatkan bahaya memencet jerawat dan efek akibat jerawat dipencet, yaitu timbulnya bekas jerawat yang susah dihilangkan.

3. Sinar UV

Sinar UVA dan UVB dari matahari juga menjadi argumen timbulnya bekas jerawat di kulit anda. Sinar tersebut bakal membuat jerawat aktif di kulit anda bakal mengalami hiperpigmentasi sehingga bakal membuat jerawat aktif anda bakal mengempes dan pada akhirnya menyebabkan bekas jerawat anda menjadi berwarna hitam dan bakal sangat susah untuk dihilangkan.

Seusai anda mengenal beberapa macam penyebab timbulnya bekas jerawat di kulit anda, maka kini saatnya anda mengenal beberapa macam cara menghilangkan bekas jerawat dalam 3 hari secara alami. Berikut ulasan lengkapnya untuk anda sebagaimana yang dilansir di situs wajahjerawat.com.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat

Tomat adalah bahan herbal yang mempunyai tidak sedikit kandungan yang bakal sangat berguna untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Penasaran apa saja kegunaaan tomat untuk menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat? Berikut ulasannya.

Tomat bisa membenahi sel-sel kulit yang rusak dengan seketika, jadi bekas jerawat bisa menghilang dengan cepat.
Tomat mempunyai kandungan Vitamin A, B1, B2, B3, B6, K, C, dan E yang masing-masing mempunyai peranannya sendiri-sendiri untuk mempercepat proses penghilangan bekas jerawat di kulit anda.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat ialah:

  • Siapkan 1 buah tomat, kemudian iris secara tipis-tipis.
  • Tempelkan irisan tomat ke area kulit yang tersedia bekas jerawat dan diamkan sepanjang 1 jam.
  • Cuci bersih kulit anda dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker tomat sehari sekali secara selalu.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

Apabila berkata mengenai beberapa macam tipe bekas jerawat, maka memakai jeruk nipis adalah langkah yang tepat. Berikut kegunaaan jeruk nipis untuk jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis.

Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C yang bakal memicu kulit untuk memproduksi kolagen yang bakal menghaluskan kulit dan mempercepat proses penghilangan bekas jerawat.
Jeruk nipis juga berperan sebagai bleaching agent yang bakal mencerahkan kulit dengan natural dan terus menyamarkan bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Jeruk Nipis ialah:

  • Siapkan 2 buah jeruk nipis, kemudian peras airnya dan campurkan dengan beberapa tetes air bersih.
  • Oleskan cmapuran tersebut ke area kulit yang tersedia bekas jerawat, kemudian diamkan sepanjang 30 menit.
  • Cuci kulit anda dengan bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan masker jeruk nipis sehari sekali secara selalu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama yang Menghitam

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kentang

Salah satu sumber karbohidrat ini tidak hanya bisa dikonsumsi nyatanya juga bisa berguna dalam menghilangkan bekas jerawat di kulit anda. Penasaran bakal kegunaaan kentang? Berikut ulasannya untuk anda.

Kentang mempunyai kandungan Vitamin C yang tinggi. Kegunaaan Vitamin C untuk bekas jerawat adalah bisa menangkal radikal leluasa dan memicu kulit untuk memproduksi kolagen yang bisa mempercepat penghilangan bekas jerawat dan menghaluskan kulit.

Kentang mengandung Vitamin B rumit yang bakal berguna untuk membawa sel-sel kulit mati jadi bekas jerawat bakal tersamarkan dengan cepat dan bisa dipakai sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Kentang ialah:

  • Siapkan 1 buah kentang, kemudian kelupas kulitnya.
  • Tumbuk halus kentang yang telah dikelupas, kemudian oleskan tumbukkan kentang tersebut ke area kulit yang tersedia bekas jerawat. Diamkan sepanjang 20 menit.
  • Cuci bersih kulit anda dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda dpaat memakai masker kentang ini sehari sekali secara selalu.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lemon

Lemon mempunyai khasiat yang tidak lebih lebih sama dengan jeruk nipis, dimana bahan herbal ini sangat tepat dipakai untuk menghilangkan beberapa tipe bekas jerawat. Berikut ini adalah kegunaaan lemon untuk bekas jerawat dan cara menghilangkan jerawat dengan lemon.

Lemon mempunyai kandungan Vitamin C yang tinggi jadi bakal memicu produksi kolagen di kulit yang bakal menghaluskan kulit dan mempercepat proses penghilangan bekas jerawat.

Lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang bakal membawa beberapa sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Hasilnya, bekas jerawat bakal terus tersamarkan.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Lemon ialah:

  • Siapkan 1 buah lemon, kemudian peras air lemon dan campurkan dengan beberapa tetes air bersih.
  • Oleskan masker lemon tersebut ke area kulit yang tersedia bekas jerawat, kemudian diamkan sepanjang 30 menit.
  • Cuci kulit anda dengan memakai air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda dpaat memakai lemon ini sehari sekali.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Teh Hijau

Tahukah anda bahwa teh hijau nyatanya sangat berguna untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit anda dengan cepat? Apabila anda penasaran, berikut adalah kegunaaan teh hijau untuk menghilangkan bekas jerawat.

Teh hijau mampu meregulasi insulin dan bisa menyeimbangkan hormon saat fase pubertas dan menstruasi, jadi mampu mencegah timbulnya ciri-ciri jerawat sebab hormon dan juga mampu mempercepat proses penghilangan bekas jerawat.

Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat hebat bernama catechin yang mampu menangkal radikal leluasa dan membenahi sel-sel kulit yang rusak, jadi bekas jerawat menjadi hilang dan teh hijau bisa dipakai sebagai cara menghilangkan bekas jerawat bolong-bolong.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Teh Hijau ialah:

  • Pertama, anda butuh membuat teh hijau biasa dengan cara mendidihkan teh hijau tersebut.
  • Kemudian teh hijau yang telah jadi tersebut dioleskan ke kulit anda yang tersedia bekas jerawat dengan bantuan cotton bud ataupun kapas. Diamkan sampai mengering.
  • Cuci kulit anda dengan memakai air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Ataupun alternatifnya, anda bisa mengkonsumsi paling tidak 3 cangkir teh hijau setiap harinya.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Daun Sirih

Tanaman herbal ini memanglah dikenal mempunyai tidak sedikit kegunaaan untuk menyokong kesehatan tubuh kami secara keseluruhan. Nah, daun sirih secara khusus mampu menghilangkan bekas jerawat batu dan jerawat parah lainnya dengan cepat. Berikut ulasan kegunaaan daun sirih untuk jerawat batu dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan daun sirih.

Daun sirih mengandung vitamin C yang begitu sangat tinggi, jadi bakal mampu menangkal radikal leluasa dan juga bisa memicu produksi kolagen yang bisa menghaluskan kulit semacam sedia kala.

Daun sirih mengandung betlephenol dan chevicol yang mampu membunuh bakteri-bakteri penyebab munculnya jerawat dan mencegah timbulnya bekas jerawat di kulit anda.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan Daun Sirih ialah:

  • Siapkan 4 sampai 5 helai daun sirih, kemudian rebus memakai bantuan air sampai air berubah warna.
  • Setelah air telah tercampur dengan sari-sari dari daun sirih, maka anda dpaat membilas kulit anda yang tersedia bekas jerawat dengan memakai air tersebut.
  • Anda dapat mengulangi langkah diatas paling tidak 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

Selain daun sirih, tanaman herbal ini juga mampu dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Apabila anda penasaran dengan kegunaaan lidah buaya untuk jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya, berikut ulasannya.

Lidah buaya mempunyai sifat untuk mempercepat penyembuhan luka di kulit, jadi tidak heran apabila bekas jerawat bakal cepat menghilang dengan tanaman herbal ini.

Lidah buaya adalah astringent alami yang bisa membawa sel-sel kulit mati jadi bekas jerawat bakal terus tersamarkan dan kulit anda menjadi lebih sehat secara keseluruhan.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan Lidah Buaya ialah:

  • Siapkan 1 buah tanaman lidah buaya, kemudian potong tahap unjungnya sampai anda menemukan adanya gel di dalam lidah buaya tersebut.
  • Oleskan gel tersebut pada area kulit yang tersedia bekas jerawat, dan diamkan sampai mengering.
  • Cuci kulit anda dengan memakai air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil nan maksimal, anda bisa memakai lidah buaya ini setiap hari.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat dan Alami

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit

Rempah-rempah tradisional ini tidak hanya dipakai untuk melezatan beberapa masakan, juga bisa dipakai untuk menghilangakn bekas jerawat di kulit dengan sangat cepat. Penasaran apa kegunaaan kunyit untuk jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit? Berikut ulasannya untuk anda.

Kunyit mempunyai kandungan kurkumin yand bisa menghilangkan kemerahan pada jerawat dan bisa mempercepat proses penghilangan bekas jerawat.

Kunyit juga adalah astringent alami yang mampu membawa sel-sel kulit mati dan membersihkan pori dari beberapa macam kotoran jadi bekas jerawat menjadi tersamarkan.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan Kunyit ialah:

  • Pertama siapkan kunyit, kemudian tumbuk kunyit tersebut sampai halus ataupun langsung dihaluskan dengan memakai blender. Jangan lupa tambahkan sedikit air supaya teksturnya tepat dipakai sebagai masker.
  • Oleskan kunyit yang telah halus ke area kulit yang tersedia bekas jerawat. Diamkan sepanjang 20 menit.
  • Cuci kulit dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil yang maksimal, anda bisa memakai masker kunyit setiap hari secara selalu.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Putih Telur

Memakai putih telur untuk menghilangkan beberapa tipe bekas jerawat di kulit secara cepat memanglah adalah sebuahkeputusan yang tepat. Faktor ini dikarenakan putih telur mempunyai tidak sedikit kegunaaan untuk kulit anda. Berikut adalah kegunaaan putih telur untuk wajah berjerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur.

Putih telur mempunyai kepandaian yang hebat untuk membawa sel-sel kulit mati, jadi bakal sangat cepat dalam menyamarkan bekas jerawat di kulit.

Putih telur adalah sumber dari vitamin B rumit yang bakal memicu regenerasi sel-sel kulit baru untuk mengganti sel-sel kulit mati yang telah rusak, jadi bekas jerawat bakal terus cepat tersamarkan.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan Putih Telur ialah:

  • Siapkan 1 butir telur, kemudian pisahkan tahap kuningnya dengan tahap putihnya.
  • Oleskan tahap putih telur ke area kulit yang tersedia bekas jerawat, kemudian diamkan sepanjang 30 menit sampai masker tersebut mengering.
  • Cuci dengan memakai air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Gunakan masker putih telur sehari sekali secara selalu untuk hasil yang maksimal.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kulit pisang

Apabila sepanjang ini anda tetap membuang kulit pisang seusai anda mengkonsumsi pisang, maka segera ubah kebiasaan tersebut sebab kulit pisang mempunyai tidak sedikit kebaikan untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit dengan cepat. Berikut ulasannya untuk anda.

Kulit pisang mempunyai vitamin A, B, C dan E yang semuanya mempunyai kontribusi untuk menghasilkan kulit yang sehat dan bekas jerawat pun bakal sangat cepat menghilang.

Kulit pisang mempunyai sifat eksfoliate yang dpaat membawa sel-sel kulit mati dengan cepat jadi bekas jerawat menjadi terus tersamarkan. Maka tidak heran apabila kulit pisang bisa menjadi cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang ampuh.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan Kulit Pisang ialah:

  • Potong kulti pisang menjadi beberapa tahap , kemudian tempelkan kulit pisang ke area kulit anda yang tersedia bekas jerawat.
  • Tunggu sampai 20 menit, jadi kulit anda dapat menyerap nutrisi dari kulit pisang tersebut.
  • Cuci kulit anda dengan memakai air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Gunakan masker kulitpisang ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Menuturkan beberapa maslaah bekas jerawat tanpa madu rasanya tidak lengkap.Ya, madu adalah salah satu bahan alami yang secara ampuh bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Berikut ulasan kegunaaan madu untuk bekas jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu untuk anda.

Madu mempunyai kepandaian untuk menyembuhkan beberapa luka di kulit, jadi bekas jerawat bisa secara cepat tersamarkan dari kulit anda.

Madu juga bisa memicu tubuh untuk memproduksi hidrogen peroksida yang bisa dengan ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan Madu ialah:

  • Siapkan madu murni, kemudian oleskan madu tersebut ke area kulit yang tersedia bekas jerawat.
  • Gunakan masker madu ini pada malam hari sebelum tidur dan diamkan semalaman.
  • Pagi harinya cuci bersih kulit anda dengan memakai air berish dan keringkan dengan segera.
  • Gunakan masker madu setiap hari sekali sebelum anda tidur malam.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jagung Muda

Selain kentang, sumber karbohidrat lainnya yang nyatanya juga adalah obat jerawat alami sebab sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit anda adalah jagung muda. Berikut kegunaaan jagung muda untuk menghilangkan bekas jerawat.

Jagung muda mempunyai kandungan Vitamin C yang sangat besar, jadi bakal memicu produksi kolagen kulit yang bisa menghaluskan kulit dan mempercepat proses penghilangan bekas jerawat. Maka tidak heran Jagung muda juga mempunyai kandungan Vitamin A yang mempunyai kegunaaan layaknya retinoid, salah satu obat yang biasa dipakai untuk penyembuhan jerawat dan bekas jerawat, dimana vitamin ini bisa membawa sel-sel kulit mati di kulit dengan seketika, jadi bekas jerawat menjadi tersamarkan. Jagung ini bisa dipakai sebagai cara menghilangkan bekas jerawat berwarna hitam.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan Jagung Muda ialah:

  • Siapkan 1 buah jagung, kemudian kumpulkan butiran jagungnya dan tumbuk sampai halus.
  • Kemudian oleskan tumbukan jagung muda tersebut ke area kulit yang tersedia bekas jerawat, kemudian diamkan sepanjang 20 menit.
  • Cuci kulit anda dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker jagung muda ini sehari sekali secara selalu.

Baca juga: 20+ Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami (Paling Ampuh)

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Timun

Sayuran yang kerap dijadikan lalapan ini mempunyai kandungan yang lengkap jadi bisa dipakai sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Berikut kegunaaan timun bagi jerawat dan langkah cara membuat masker timun dengan mudah.

Timun adalah astringent alami yang bisa membawa sel-sel kulit mati dan juga bisa membersihkan pori dari beberapa debu dan kotoran jadi bekas jerawat menjadi terus tersamarkan.

Timun mengandung silika yang bakal menyegarkan kulit dan berperan sebagai anti-penuaan dan anti-jerawat yang pasti saja bakal menyamarkan bekas jerawat anda dengan cepat.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan Timun ialah:

  • Siapkan 1 buah timun, kemudian iris menjadi beberapa tahap.
  • Tempelkan irisan timun ke area kulit anda yang tersedia bekas jerawat. Diamkan sepanjang 30 menit sampai 1 jam.
  • Cuci kulit anda dengan memakai air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker timun setiap hari secara selalu.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bawang Putih

Selain dipakai sebagai bumbu yang bisa melezatkan beberapa macam masakan, bawang putih bisa secara amouh menghilangkan bekas jerawat dengan waktu yang cepat. Berikut ulasan kegunaaan bawang putih untuk jerawat dan cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih untuk anda.

Bawang putih mempunyai kandungan sulfur bernama thiacremonon yang bakal mengempeskan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat dengan sangat cepat.

Bawang putih bisa melancarkan peredaran darah yang membuat tubuh menjadi lebih maksimal dalam menyerap nutrisi, jadi kulit anda pun bakal menjadi lebih sehat dan bekas jerawat bisa menghilang dengan cepat.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan Bawang Putih ialah:

  • Siapkan 4 siung bawang putih, kemudian tumbuk bawang putih tersebut sampai halus. Jangan lupa tambahkan beberapa tetes air bersih.
  • Oleskan masker bawang putih ke area kulit anda yang tersedia bekas jerawat dan diamkan sepanjang 20 menit.
  • Cuci kulit anda dengan memakai air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker bawang putih ini setiap hari secara selalu.

# Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Metode Penguapan

Memakai metode penguapan nyatanya bisa menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang sangat cepat. Penasaran apa kegunaaan metode penguapan untuk menghilangkan bekas jerawat? Berikut ulasannya untuk anda.

Dengan penguapan, maka segala debu, kotoran, sel-sel kulit mati bakal keluar dari pori-pori kulit, jadi bakal terus menyamarkan bekas jerawat dengan cepat. Tidak hanya itu, metode penguapan ini bakal berguna sebagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Metode penguapan juga bakal menekan produksi sebum dan menyingkirkan minyak berlebih, jadi menghindarkan kulit anda dari beberapa penyebab jerawat meradang yang bakal menyebabkan bekas jerawat yang susah dihilangkan.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan Metode Penguapan ialah:

  • Siapkan panci yang diisi dengan 4 gelas air, kemudian didihkan air tersebut.
  • Saat air telah mendidih, dekatkan wajah anda ke panci tersebut, jadi uap air bisa mengenai bekas jerawat anda.
  • Apabila telah dirasa terlalu panas, maka anda bisa berpaling sejenak dan menepuk kulit anda dengan handuk bersih dan dekatkan wajah anda sekali lagi ke panci tersebut.
  • Lakukan langkah diatas beberapa kali dalam sehari.

Baca juga: 20+ Cara Meluruskan Rambut Keriting Pria Permanen (100% Ampuh)

#Tips Mempercepat Proses Menghilangkan Bekas Jerawat

Seusai anda mengenal beberapa macam cara menghilangkan bekas jerawat dalam waktu 3 hari, kini saatnya anda juga mengenal beberapa tips pendukung yang bakal sangat berguna untuk mempercepat proses penghilangan bekas jerawat. Penasaran apa sajakah tipsnya? Berikut ulasannnya untuk anda.

1. Minum Air Putih Yang Selalu

Meminum air putih secara selalu memanglah adalah faktor yang kelihatannya sepele, tetapi sangat penting untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat sekaligus sebagai cara memelihara wajah supaya tidak berjerawat. Minum air putih bakal sangat berguna sebagai tips membersihkan darah kotor penyebab jerawat dan mengeluarkan zat-zat beracun dari tubuh, jadi kulit anda bakal menjadi leluasa dari kontaminan dan bekas jerawat bakal terus cepat tersamarkan.

2. Beristirahat Yang Cukup

Mempunyai waktu istirahat yang lumayan setiap hari paling tidak 7 sampai 8 jam sehari bakal sangat menunjang dalam mempercepat proses penghilangan bekas jerawat. Faktor ini sebab saat anda tidur, maka kulit anda bakal meregenerasi sel-sel tubuh, tergolong sel-sel pada kulit, jadi tidak heran apabila saat bangun dari tidur, kulit anda bakal menjadi lebih segar dan halus dibandingkan hari sebelumnya. Istirahat lumayan adalah faktor penting sebagai cara mencegah jerawat secara alami.

3. Memakai Kosmetik Yang Sesuai

Memakai kosmetik yang sesuai dengan tipe kulit bakal sangat penting untuk menunjang menghilangkan bekas jerawat. Sebaliknya, apabila kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan tipe kulit, maka justru jerawat di kulit bakal terus meradang. Apabila anda mempunyai kulit berminyak dan berjerawat, maka gunakan daftar kosmetik untuk wajah berjerawat, semacam bedak yang tepat untuk kulit berjerawat dan foundation untuk kulit berjerawat.

4. Konsumsi Makanan Yang Sehat

Mengkonsumsi makanan penghilang jerawat semacam sayur-sayuran dan buah-buahan bakal berguna untuk mempercepat proses penghilangan bekas jerawat sebab makanan tersebut mempunyai tidak sedikit nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit. Hindari mengkonsumsi makanan penyebab jerawat di wajah timbul terus semacam makanan berminya, makanan pedas, ataupun junk-food sebab makanan tersebut bakal memicu produksi sebum yang lebih tidak sedikit di kulit anda.

5. Cuci Wajah Secara Rutin

Salah satu cara ampuh untuk mempercepat penghilangan bekas jerawat adalah mencuci wajah secara selalu, setidak sedikit 2 kali dalam sehari dengan mengsoftwarekan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat. Supaya bisa berguna sebagai cara mencegah jerawat tumbuh lagi, jangan lupa mencuci wajah dengan sabun khusus wajah yang mengandung asam salisilat, sebab asam salisilat ini bakal sangat berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati maupun beberapa kotoran yang menempel di kulit secara menyeluruh, jadi bekas jerawat bakal terus tersamarkan.

Nah, kini anda telah mengenal beberapa macam cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dan juga beberapa tips yang bisa mempercepat proses menghilangkan bekas jerawat. Jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat supaya anda terhindar dari jerawat. Terima kasih dan selamat mencoba.