Cara Menghilangkan Selulit di Paha Secara Alami dan Cepat

Diposting pada

Cara Menghilangkan Selulit di Paha Secara Alami dan Cepat – Selulit memengaruhi lebih dari 85 persen wanita, mewakili semua bentuk dan ukuran. Selulit paling umum muncul di paha, tetapi juga bisa muncul di kaki, pantat atau perut.

Selulit terdiri dari sel-sel lemak mengambang bebas yang disimpan tepat di bawah kulit. Ini memiliki penampilan yang berbeda, seperti permukaan berlesung pipit dari kulit jeruk atau keju cottage. Hormon, genetika, dan gaya hidup yang tidak sehat adalah penyebab utama selulit.

Anda perlu menyingkirkan selulit segera setelah itu muncul karena cenderung memburuk seiring bertambahnya usia. Banyak teknik yang efektif dapat memperlambat terjadinya dan meminimalkan munculnya selulit di paha. Untuk menghilangkan selulit, cobalah beberapa cara alami menghilangkan selulit di paha dengan cepat ini. Berikut adalah 10 cara terbaik untuk menghilangkan selulit di paha.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha Secara Alami dan Cepat

1. Menyikat Kering

Menyikat kering adalah salah satu cara paling sederhana untuk menghilangkan selulit di paha Anda. Meskipun beberapa orang membuktikan keefektifannya, itu tidak didukung oleh bukti ilmiah.

Proses menyikat kering meningkatkan sirkulasi darah dan drainase limfatik, serta menghilangkan penumpukan racun dari tubuh.

Plus, diyakini bahwa peningkatan aliran darah ke kulit membuatnya tampak gemuk, sehingga mengurangi munculnya selulit.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha dengan Menyikat Kering:

  • Sebelum memulai, pastikan kulit dan sikat Anda kering.
  • Sikat lembut dari kaki Anda hingga ke bahu Anda, lebih fokus pada area dengan selulit terbanyak. Ingatlah untuk menyikat dari kiri ke kanan tubuh dan menjaga gerakan menyikat terkonsentrasi ke jantung untuk mendorong sirkulasi darah.
  • Lakukan penyikatan kering ini selama sekitar lima menit.
  • Akhirnya, mandi untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran.
  • Lakukan ini sekali sehari sebelum mandi selama beberapa bulan atau sampai Anda melihat perbaikan pada tekstur kulit Anda.

Catatan: Pastikan untuk menggunakan sikat tubuh yang dibuat dengan serat alami.

2. Cabe Rawit

Cabai rawit adalah makanan pembakar lemak . Ia memiliki kemampuan untuk memanaskan tubuh secara alami, meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme. Plus, ini membantu menyingkirkan sel-sel kulit yang buruk dan menggantinya dengan sel-sel sehat yang kuat.

Selain itu, konsumsi cabai rawit secara teratur dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh dan mengurangi munculnya selulit di paha.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha Secara Alami dengan Cabe Rawit:

  • Tambahkan satu atau dua sendok teh bubuk cabe rawit, satu sendok teh jahe parut dan jus segar dari satu jeruk lemon ke segelas air hangat dan aduk rata.
  • Minum detoks selulit minum sekali atau dua kali sehari selama satu atau dua bulan.

3. Bubuk Kopi

Bubuk kopi kasar dapat digunakan sebagai scrub pengelupas kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel baru yang sehat. Plus, minum kopi akan membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha secara Cepat dengan bubuk kopi:

  • Campurkan secangkir kopi, tiga sendok makan gula dan 2 sendok makan minyak kelapa cair untuk membentuk pasta. Ambil sedikit pasta ini dan pijat kulit yang terkena dengan itu selama beberapa menit menggunakan tekanan kuat. Terakhir, bilas dengan air hangat. Ikuti obat ini dua atau tiga kali seminggu sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Anda dapat menyimpan kelebihannya dalam botol kaca untuk digunakan di masa mendatang.
  • Atau, Anda dapat menyiapkan bungkus dengan kopi dan minyak zaitun. Panaskan satu setengah cangkir bubuk kopi dan sedikit minyak zaitun extra-virgin dalam microwave selama 20 detik. Sebarkan campuran hangat pada selulit dan tutup dengan bungkus plastik. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini dua kali seminggu sampai Anda melihat peningkatan.

4. Juniper Oil

Minyak juniper memiliki sifat detoksifikasi dan dapat membantu mengurangi retensi cairan , sehingga secara efektif mengurangi selulit.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha Secara Alami dan Cepat dengan Juniper Oil:

  • Campurkan 10 hingga 15 tetes minyak juniper dalam satu seperempat minyak zaitun.
  • Pijat campuran di area yang terkena selama 10 menit.
  • Lakukan ini dua kali sehari. Setelah sebulan, Anda akan melihat kulit Anda lebih lembut dan lebih kencang.

5. Rumput laut

Exfoliating agent alami, rumput laut menstimulasi sirkulasi darah, memperbaiki tekstur kulit dan mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Ini pada gilirannya membantu mengurangi munculnya selulit.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha dengan Rumput Laut:

  • Campur tiga sendok makan rumput laut tanah (mudah tersedia di toko-toko kesehatan), seperempat cangkir setiap garam laut dan minyak zaitun extra-virgin, dan beberapa tetes minyak esensial jenis apapun. Tambahkan sedikit campuran ini pada daerah yang terkena dampak selama 10 menit sebelum mandi. Setelah mandi, gunakan pelembab. Ikuti obat ini sekali sehari selama beberapa minggu. Anda dapat menyimpan campuran berlebih dalam toples mason untuk digunakan di masa mendatang.
  • Atau, Anda bisa mandi rumput laut untuk mengurangi selulit. Tambahkan empat lembar rumput laut ke bak mandi Anda yang diisi dengan air hangat. Rendam selama 20 menit. Lakukan ini dua kali seminggu untuk manfaat maksimal.

6. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat membantu menyingkirkan selulit karena adanya mineral, kalium, magnesium dan kalsium di dalamnya. Semua elemen ini memainkan peran kunci dalam membuang racun dan retensi air di sekitar paha dan perut.

Ini pada gilirannya mengurangi kembung dan selulit. Plus, cuka sari apel juga membantu Anda menurunkan berat badan dan mengurangi lemak berarti mengurangi jumlah selulit.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha Secara Alami dan Cepat dengan Cuka Sari Apel:

  • Campurkan satu bagian cuka sari apel dengan dua bagian air. Jika Anda suka, tambahkan sedikit madu. Gosokkan larutan ke area yang terkena. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ikuti perawatan ini dua kali sehari sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.
  • Sebagai alternatif, campurkan cuka sari apel dan air dalam bagian yang sama, dan gosokkan pada daerah yang terkena. Kemudian bungkus area dengan bungkus plastik dan taruh handuk hangat di atasnya selama satu jam. Akhirnya, lepaskan pembungkus dan bilas area dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari sampai Anda menyingkirkan selulit Anda sepenuhnya.
  • Anda juga dapat mencampur dua sendok cuka sari apel dan satu sendok teh madu, dan meminumnya dua kali sehari secara teratur.

7. Tanah Liat Hijau

Tanah liat hijau memiliki kemampuan untuk merangsang sirkulasi darah dan getah bening, mengangkat sel kulit mati, menyerap kotoran dan lemak, serta memperbaiki dan memperkuat jaringan ikat. Karena semua sifat ini, tanah liat hijau dianggap sangat efektif untuk mengurangi munculnya selulit.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha Secara Alami dengan Tanah Liat Hijau:

  • Campur satu setengah cangkir setiap lempung hijau dan rumput laut, seperempat cangkir air jeruk nipis segar, tiga sendok makan air panas, dan satu sendok makan madu organik untuk membentuk pasta yang kental dan halus.
  • Gosokkan campuran itu ke area yang terkena menggunakan gerakan melingkar, dan kemudian tutup dengan bungkus plastik.
  • Biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.
  • Ikuti perawatan ini setiap minggu sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

8. Salmon

Salmon kaya akan antioksidan, yang memecah sel-sel lemak di selulit. Plus, asam lemak omega-3 yang ada di salmon dibutuhkan oleh tubuh untuk kulit dan jaringan halus .

Asam lemak Omega-3 mengurangi nafsu makan dan peradangan tingkat rendah serta memperbaiki dan memperkuat jaringan kulit. Ini pada gilirannya mengurangi penumpukan racun berbahaya di pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi.

Cara menghilangkan selulit di paha dengan cepat bisa dilakukan dengan mencoba memakan empat atau lima porsi salmon setiap minggu. Untuk mempromosikan pengurangan selulit, pilihlah hidangan salmon panggang atau panggang dan hindari versi gorengnya.

9. Minyak Tangerine

Minyak Tangerine membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memecah kantong lemak dan selulit. Minyak esensial ini juga memainkan peran kunci dalam detoksifikasi tubuh.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha dengan Minyak Tangerine:

  • Tambahkan lima tetes minyak tangerine ke satu sendok makan minyak zaitun. Gosokkan campuran ini pada area yang terkena dan pijatlah selama 10 hingga 15 menit. Hindari paparan sinar matahari setidaknya selama satu jam setelah menggunakan minyak ini. Ulangi dua kali sehari selama beberapa minggu untuk mengurangi selulit.
  • Sebagai alternatif, Anda dapat mengonsumsi minyak ini secara oral untuk mengurangi selulit serta meningkatkan metabolisme Anda. Tambahkan dua atau tiga tetes minyak esensial tangerine ke segelas air hangat. Minumlah sekali sehari sampai Anda merasakan peningkatan.

10. Minum Air

Kantong selulit penuh dengan racun yang menumpuk di tubuh Anda selama bertahun-tahun. Minum air putih adalah cara terbaik untuk membuang racun dari tubuh Anda. Itu juga akan menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik, yang pada gilirannya akan memberi kulit Anda cahaya dan tekstur yang sehat.

Cara menghilangkan selulit di paha dengan minum air putih bisa dilakukan dengan meminum setidaknya delapan gelas air setiap hari untuk memastikan sistem Anda mendapatkan semua air yang dibutuhkannya. Minumlah segelas air di pagi hari, sebelum Anda minum kopi atau teh di pagi hari.

Jika Anda tidak suka minum air putih, Anda bisa menambahkan sedikit jus lemon atau madu. Selain itu, cobalah makan makanan dengan kandungan air yang lebih tinggi seperti melon, mentimun, dan sayuran hijau.

Nah itulah 10 Cara Menghilangkan Selulit di Paha Secara Alami dan Cepat yang bisa anda coba di rumah. Dengan tips dan pengobatan ini, Anda dapat dengan mudah menyingkirkan selulit di paha Anda dan memamerkan kaki Anda yang baik dalam pakaian renang, rok dan celana pendek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.